Pengertian Contoh Majas Litotes

Pengertian Contoh Majas Litotes


Pengertian Contoh Majas Litotes

Majas Litotes - Apa itu majas litotes? apa pengertiannya dan apa saja contoh majas litotes itu? tanpa terasa kita sebagai masyarakat indonesia telah menggunakan majas dalam kehidupan sehari hari tak luput adalah majas litotes yang akan kita bahas ini.

Definisi & Pengertian Majas Litotes

Saya Mendapat 4 refensi dalam mengartikan makna majas litotes.
Pengertian Contoh Majas Litotes
Referensi yang pertama menyebutkan pengertian majas litotes adalah Majas yang dipakai untuk menyatakan sesuatu dengan tujuan merendahkan diri. Sesuatu hal dinyatakan kurang dari keadaan sebenarnya atau suatu pikiran dinyatakan dengan menyangkal lawan katanya. ( Definisi & Pegertian Majas Litotes # 1 ) ( BS - E Bahasa dan Sastra Indonesia Untuk SMA/MA Kelas X, karangan Sri Utami, Sugiarti, Suroto, Alexander Sosa )

Refensi yang kedua meyebutkan Majas litotes adalah gaya bahasa yang mengungkapkan sesuatu yang baik menjadi bersifat negatif.( Definisi & Pegertian Majas Litotes # 2 ) ( http://www.smak2.com )

Sedangkan referensi yang ketiga meyebutkan pengertian Majas Litotes adalah majas yang mengungkapkan perkataan dengan rendah hati dan lemah lembut. Biasanya hal ini dicapai dengan menyangkal lawan daripada hal yang ingin diungkapkan.Pengertian Contoh Majas Litotes


Baca jg ttg majas






Description: Pengertian Contoh Majas Litotes Rating: 4 Reviewer: Imam Murtaqi - ItemReviewed: Pengertian Contoh Majas Litotes

0 comments:

artikel terkait imam murtaqi