Pengertian Contoh Majas Paradoks

Pengertian Contoh Majas Paradoks


Pengertian Contoh Majas Paradoks

Pengertian Definisi & Contoh Majas Paradoks - Apa itu majas Paradoks? apa pengertiannya dan apa saja contoh majas Paradoks itu? tanpa terasa kita sebagai masyarakat indonesia telah menggunakan majas dalam kehidupan sehari hari tak luput adalah majas Paradoks yang akan kita bahas ini.dalam bahasan kali ini disertai pula contoh dari majas paradoks.

Definisi Pegertian & Contoh Majas Paradoks

Dalam menulis artikel tentang Definisi Pegertian & Contoh Majas Paradoks ini saya mendapat 3 buah referensi yang akan saya tuangkan disini.
Pengertian Contoh Majas Paradoks

Referensi yang pertama menyebutkan pengertian dari majas paradoks ini ialah Majas yang mengandung pertentangan nyata dengan fakta-fakta yang ada. Paradoks dapat juga berarti semua hal yang menarik perhatian karena kebenarannya. adapun Contoh contoh Majas Paradoks dari sumber yang pertama adalah sebagai berikut:
a. Ia mati kelaparan di tengah-tengah kekayaan yang berlimpah-limpah.
b. Dina merasa kesepian di tengah-tengah keramaian kota.
( Definisi Pegertian & Contoh Majas Paradoks # 1 ; Sumber : BS - E Bahasa dan Sastra Indonesia Untuk SMA/MA Kelas X, karangan Sri Utami, Sugiarti Suroto, Alexander Sosa )


Referensi yang kedua meyebutkan definisi & pengertian dari majas paradoks sebagaiPengungkapan dengan menyatakan dua hal yang seolah-olah bertentangan, namun sebenarnya keduanya benar. adapun contoh contoh majas Paradoks dari sumber yang kedua ialah :
a. jika apa yang dikatakannya tidak benar, itu berarti bahwa ia adalah orang jujur.
( Definisi Pegertian & Contoh Majas Paradoks # 2 ; Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Majas )


Sumber yang ketiga memberi pengertian bahwa majas paradoks adalah gaya bahasa yang mengandung pertentangan yang nyata dengan fakta-fakta yang ada. Contoh majas Paradoks:
a.Teman akrab adakalanya merupakan musuh sejati.Pengertian Contoh Majas Paradoks


Baca jg ttg majas






Description: Pengertian Contoh Majas Paradoks Rating: 4 Reviewer: Imam Murtaqi - ItemReviewed: Pengertian Contoh Majas Paradoks

0 comments:

artikel terkait imam murtaqi