Membuat Situs Jejaring Sosial

Membuat Situs Jejaring Sosial


cara membuat situs jejaring sosial

Brada & Sista pasti pingin punya jejaring sosial seperti Mark Zuckerberg buat yaitu jejaring sosial Facebook, tidak hanya facebook, salingsapa terus twitter juga sejenisnya lah. Ada yang mau tau nggak caranya atau mau langsung buat?? kaya gini nih buat nya sebelumnya saya beritahukan situs yang Brada & Sista ini tidak mirip benar ama situs jejaring sosial yang beken sekarang. ini kan cuma buat belajar saja. Dan ini juga tidak perlu mahir pemorgraman orang awam pun bisa tanpa skiil pemorgraman cukup kita bisa ketik saja dan mengklik yang ada panduannya.


Cara-cara membuatnya:
1. Kunjungi grau.ps untuk menuju ke web pembuat Jejaring Sosial gratisan,
2. Pada kolom Your Social Network Address isikan dengan alamat yang Brada & Sista jadikan alamat Jejaring Sosial Brada & Sista lalu klik Create Network.

3. Lalu pada halaman Basic Settings atau pengaturan dasar isikan kolom-kolom seperti contoh berikut:

* Site Title: Isikan dengan judul Jejaring Sosial Brada & Sista.
* Site Tagline: Isikan dengan subjudul dari Jejaring Sosial Brada & Sista.
* Site Tags: Isikan dengan kata kunci demi kepopularitasan di mata mesin pencari. Semakin banyak semakin baik tetapi jangan mengetikkan dengan kata kunci yang melenceng dan SARA dari keterangan Jejaring Sosial Brada & Sista karena akan dianggap sebagai spam/Sampah.
* Site Description: Isikan dengan deskripsi atau gambaran dari Jejaring Sosial yang akan dibuat.
* Membership: Pilih Free untuk membuat Jejaring Sosial Brada & Sista bebas untuk menerima anggota. Sedangkan yang Moderated dan Invite only adalah apabila ada yang hendak bergabung ke dalam Jejaring Sosial, si pendaftar akan meminta izin untuk bergabung dan Brada & Sista hanya mendapatkan anggota baru jika Brada & Sista mengundangnya untuk bergabung. Saya Menghimbau untuk pilih yang Free.
* Privacy: Pilih Public dan konten-konten yang ada di dalam Jejaring Sosial tersebut akan dapat terlihat oleh calon pengguna. Sedangkan Private adalah pilihan jika konten-konten yang ada di dalam Jejarin Sosial bersifat rahasia dan tidak ingin disebarluaskan.
* Content Addition: Sama seperti Privacy.
* Languange: Pilih English.
4. Klik Continue,
5. Pada halaman template, pilih template sesuai keinginan Brada & Sista. Klik save kalau sudah memilih template,
6. Pada halaman Template Wizard bagian Body, atur background, jenis font, warna font dan link, dan letak background. Begitu juga pada bagian Group, Header Style, Operations Box, Navigation, Info Bar, dan Content atur sendiri sesuai keinginan Brada & Sista. Kalau sudah diatur klik Save And Continue,
7. Pada step ke-4, buat pertanyaan-pertanyaan yang menjadi syarat agar dapat bergabung dalam JejaringSosial Brada & Sista. Pada Answer Type, tentukan macam jawaban dari pertanyaan di atas. Pilih One line answer untuk membuat jawaban menjadi satu baris jawaban. Pilih Longer Answer untuk jawaban yang kira-kira panjang seperti Brada & Sista menanyakan tentang data diri. Pilih Multiple Choices untuk jawaban yang lebih dari satu. Misal untuk menanyakan warna apa yang pendaftar sukai. Pilih Date untuk jawaban berupa tanggal/bulan/tahun lahir. Pilih Website Address untuk jawaban berupa alamat website pengguna. Untuk menambahkan pertanyaan, klik Add Question.
8. Sebelum melangkah ke step berikutnya, sebaiknya Brada & Sista login ke akun Facebook Brada & Sista terlebih dahulu untuk mengundang teman-teman agar bergabung di JejaringSosial Brada & Sista,
9. Klik Continue. Lalu undang dua belas teman Facebook Brada & Sista dengan mengklik profil teman lalu klik Kirim Undangan.
10. Pada step ke-6, isikan dengan data profil Brada & Sista sebagai admin,
11. Klik Finish. Langkah terakhir Brada & sista disarankan untuk melihat sekilas video tutorial. Dan klik Done.
oke itulah penjelasanya mengenai cara membuat jejaring sosial,
SELAMAT MENCOBA






Description: Membuat Situs Jejaring Sosial Rating: 4 Reviewer: Imam Murtaqi - ItemReviewed: Membuat Situs Jejaring Sosial

2 comments:

Rumah mengatakan...

Koq site nya pas di buka Server Not Found yya?


Numpang Promosi Kang,,
Yukk ..
Ikutan Kontest SEO dan Blog Competion ..
untuk selengkapnya,,
silahkan cek ke TKP di alamat:
http://seocontest.century21.co.id/2011/

Imam Murtaqi mengatakan...

hehehe, ia mungkin ada yg eror..


wahh, ia tuh... kontesnya masih fress. siap ikutan nih..

artikel terkait imam murtaqi