Penyakit Sistem Syaraf Manusia

Penyakit Sistem Syaraf Manusia



Bismillahirrahmanirrahim, pada artikel ini akan kita bahas mengenai gangguan dan kelainan pada sistem saraf manusia.Semoga Bermanfaat.
Artikel ini merupakan bagian dari artikel      Sistem Saraf Manusia

Seperti halnya sistem tubuh yang lain, sistem saraf juga dapat mengalami kelainan atau kerusakan sel sehingga tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, misalnya kecelakaan, makanan atau minuman seperti alkohol, virus, dan lain-lain. Beberapa gangguan pada susunan saraf antara lain sebagai berikut.
Penyakit Sistem Syaraf Manusia
a. Meningitis, yaitu peradangan di bagian selaput otak (meninges), yang disebabkan oleh bakteri atau virus.
b. Neuritis, yaitu gangguan pada saraf tepi (perifer) yang disebabkan adanya peradangan, keracunan, ataupun tekanan.
c. Penyakit parkinson, merupakan penyakit kemunduran otak akibat kerusakan bagian otak yang mengendalikan gerakan otot. Ciri-ciri penderita penyakit ini adalah tubuh yang selalu gemetar, mengalami kesakitan dalam berjalan, bergerak, dan berkoordinasi.
d. Gegar otak, yaitu gangguan pada otak akibat benturan pada kepala.

Biasanya dokter akan memberikan suatu obat agar saraf dapat mengembalikan fungsi kerjanya dengan baik. Pada bagian berikutnya akan dipelajari pengaruh obat-obatan terhadap sistem saraf.









Demikian artikel "Penyakit Sistem Syaraf Manusia" ini saya susun, artikel ini saya ambil dari ( BSE ):








Description: Penyakit Sistem Syaraf Manusia Rating: 4 Reviewer: Imam Murtaqi - ItemReviewed: Penyakit Sistem Syaraf Manusia

0 comments:

artikel terkait imam murtaqi