Cara Membuat Poster

Cara Membuat Poster


Cara Membuat Poster


Kalo bicara mengenai poster mungkin yang terbesit dipikiran kita adalah membuatdesain gambar dengan ukuran gambar yang sulit untuk dikerjakan. Sulit dikerjakan karena memang ukurannya yang besar. Sebenarnya kita bisamembuat poster dengan menggunakan coreldraw, tetapi semakin besar ukuran poster, semakin berat pula kinerja dari komputer yang kita gunakan. Disamping itu, penguasaan terhadap software coreldraw juga harus mahir, karena tentunya tidak mudah untuk menggunakan software tersebut. Sekarang anda tidak perlu dibuat pusing, karena sudah ada software yang bisa anda gunakan untukmembuat poster sendiri dengan cepat dan mudah.

Adapun langkah-langkah untuk membuatnya adalah sebagai berikut:
Arahkan Browser yang anda gunakan ke situs http://www.posteriza.com/es/index.php?lang=en_US.
Klik tombol Download Now POSTERIZA.

Anda akan di hadapkan ke dalam beberapa pilihan file untuk di download, klik saja ekstensi file EXE. Karena disini penulis menggunakan sistem operasi Windows XP.Cara Membuat Poster

Kemudian jalankan aplikasinya, maka beberapa menu-menu untuk membuat Poster dengan kreasi tersendiri sudah tersedia di hadapan anda.

Untuk mencetak sesuai ukuran kertas, klik menu Size dan lihatlah kolom paper.


Ada beberapa keunggulan dan kelemahan yang dimiliki Aplikasi Posteriza ini, diantara keunggulannya adalah:
Full Version.
Ukuran yang sangat kecil, hanya sekitar 700 KB.
Menyediakan ukuran Size kertas yang beragam yang semuanya sering di gunakan dalam pencetakan poster.

Sedangkan kelemahan yang dimiliki software ini adalah:
Menu-menu sangat sedikit sehingga bagi seorang yang kreatif, lebih memilih Photoshopdibanding software ini.
Kadang pengguna suka di buat bingung dengan konsep pembuatan poster melalui aplikasi ini, karena konsep yang di berikan Posteriza adalah dengan memecah sebuah gambar menjadi beberapa bagian, padahal dalam software sejenis sudah tidak lagi memakai konsep seperti itu.

Sekarang anda tidak perlu lagi pergi ke penyablonan poster untuk membuat poster super jumbo. Anda bisa saja membuatnya dengan bermodalkan software ini, dengan catatan anda mempunyai ptinter untuk mencetak poster yang sudah dibuat sebelumnya.

Demikian apa yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua. Jika berkenan silahkan tinggalkan komentar dan saya ucapkan….

Selamat Mencoba!Cara Membuat Poster





Description: Cara Membuat Poster Rating: 4 Reviewer: Imam Murtaqi - ItemReviewed: Cara Membuat Poster

0 comments:

artikel terkait imam murtaqi