Pengertian administrasi
Administrasi dalam arti luas, berasal dari bahasa Inggris “Administration” , yaitu proses kerjasama antara dua orang atau lebih berdasarkan rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan bersama yang telah ditentukan (S.P. Siagian, 1973)
Dalam pengertian yang luas menurut Musanef (1996:1) menyebutkan bahwa
administrasi adalah kegiatan sekelompok manusia melalui tahapan-tahapan yang teratur dan dipimpin secara efektif dan efisien, dengan menggunakan sarana yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang diinginkan
Leonard D. White (1955):
Administrasi merupakan suatu proses yang biasanya terdapat pada semua usaha kelompok, baik usaha Pemerintah maupun swasta, sipil maupun militer baik secara besar-besaran maupun kecil-kecilan.
Pengertian administrasi
Jadi menurut saya hal yang berbeda antara organisasi dan administrasi adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan administrasi lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut, adapun persamaan dari organisasi dan administrasi ialah sama-sama memiliki sasaran dan tujuan tertentu yang ingin dicapai.
baca juga Pengertian Organisasi
Pengertian administrasi
Description: Pengertian administrasi Rating: 4 Reviewer: Imam Murtaqi - ItemReviewed: Pengertian administrasi
1 comments:
postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi
Posting Komentar