proses terjadinya bumi terbentuknya

proses terjadinya bumi terbentuknya



PROSES TERJADINYA terbentuknya BUMI


(Dan ciri–ciri hancurnya bumi/)






terjadinya bumi






Allah SWT menciptakan bumi ini karena ada sebab dan akibatnya, Allah memiliki sekenario tersendiri membuat atau menciptakan bumi ini dan sampai sekarang belum ada orang ( manusia) yg mengetahui apa sih tujuannya di ciptakannya bumi dan seluruh yang ada didalam bumi tersebut? dan Allah-pun telah menerangkan proses terjadinya bumi ini didalam Al-qur’an seluruhnya telah di bahas atau telah tercantum dalam Al – qur’annul karim.


Baik dalam kesempatan ini saya ingin menceritakan atau menggambarkan tentang proses terjadinya bumi dan sedikit cirri-ciri hancurnya bumi.


Proses terjadinya bumi ialah :


Yang pertama dibahas dari teori teleskop Hubble sebagai berikut :


teori teleskop hubble (teknologi alamiah dasar)
PROSES TERJADINYA terbentuknya BUMI
TEORI :


Pada tahun 1929 Astronom Amerika Serikat, Edwin Hubble melakukan observasi dan melihat Galaksi yang jauh dan bergerak selalu menjauhi kita dengan kecepatan yang tinggi. Ia juga melihat jarak antara Galaksi-galaksi bertambah setiap saat. Penemuan Hubble ini menunjukkan bahwa Alam Semesta kita tidaklah statis seperti yang dipercaya sejak lama, namun bergerak mengembang. Kemudian ini menimbulkan suatu perkiraan bahwa Alam Semesta bermula dari pengembangan di masa lampau yang dinamakan Dentuman Besar.


Pada saat itu dimana Alam Semesta memiliki ukuran nyaris nol, dan berada pada kerapatan dan panas tak terhingga; kemudian meledak dan mengembang dengan laju pengembangan yang kritis, yang tidak terlalu lambat untuk membuatnya segera mengerut, atau terlalu cepat sehingga membuatnya menjadi kurang lebih kosong. Dan sesudah itu, kurang lebih jutaan tahun berikutnya, Alam Semesta akan terus mengembang tanpa kejadian-kejadian lain apapun. Alam Semesta secara keseluruhan akan terus mengembang dan mendingin.


Alam Semesta berkembang, dengan laju 5%-10% per seribu juta tahun. Alam Semesta akan mengembang terus,namun dengan kelajuan yang semakin kecil,dan semakin kecil, meskipun tidak benar-benar mencapai nol. Walaupun andaikata Alam Semesta berkontraksi, ini tidak akan terjadi setidaknya untuk beberapa milyar tahun lagi.


Dan ada juga dari sumber-sumber lain yaitu :


Proses terjadinya muatan pada awan karena dia bergerak terus menerus, Jika perbedaan potensial antara awan dan bumi cukup besar, maka akan mengumpal sehingga membentuk sebuah gumpalan dan terjadilah suatu pelanet yang di namakan itu sebuah bumi dan masih banyak lagi sebab – sebabnyq diantaranya yaitu sebagai berikut:


tektonik lempeng


terhadap adanya bukti-bukti pergerakan skala besar yang dilakukan oleh litosfer bumi menjdi bula karna ada perbedaan mekanis dan cara terjadinya perpindahan panas. pada matahari


eksogen


Eksogen, atau tenaga eksogen ialah tenaga yang berasal dari luar bumi. yang menyebabkan terjadinya proses pelapukan , erosi , denudasi , dan sedimentasi . …


laut


Akibatnya, langit mulai menjadi cerah sehingga sinar Matahari dapat kembali masuk menyinari Bumi dan mengakibatkan terjadinya proses penyinaran


danau


Danau adalah cekungan besar di permukaan bumi yang digenangi oleh air, Berdasarkan proses terjadinya, danau dibedakan : penurunan muka bumi yng berada pada danau.


tata surya(bagian bumi)


dan bersama proses internal matahari, menarik materi berulang kali dengan adanya gaya gerapitasi bumi, matahari dan medan magnet bumi menyebabkan terjadinya aurora , yang dapat .membentuk sebuah permukaan bumi.


atom (bagian bumi)


yang berarti bahwa proses ini melepaskan energi Adalah proses Terdapat sekelumit atom di Bumi yang pada awal pembentukannya tidak hitam yang bergera semakin lama menjadi besar.


proses pemisahan


Dalam Kimia dan teknik kimia , proses pemisahan digunakan untuk mendapatkan dua pemisahan minyak bumi), proses pemisahan kimiawi harus dilakukan. Secara teratur agar dapat hasil yg memuaskanl.


sumber daya alam


potensi sumber daya yang terkandung dalam bumi, air dan dirantara yang dapat pelapukan batuan dan bahan organik yang hancur oleh proses alamiah.


(Cirri – cirri hancurnya bumi)




Eskatologi Islam


Muhammad yang bertanya tentang kapan terjadinya kiamat, Jibril … ukuran yang sangat besar garis tengahnya seluas langit dan bumi (alam semesta)


Museum Geologi Bandung


Hipotesis terjadinya bumi di dalam sistem tata surya. diantaranya adalah proses pembentukan fosil, termasuk batubara dan minyak bumi,


Banjir lumpur panas Sidoarjo


Skenario kedua ini juga gagal karena telah ditemukan terjadinya pantai di Kabupaten Sidoardjo mengalami proses reklamasi pantai/
PROSES TERJADINYA terbentuknya BUMI





Description: proses terjadinya bumi terbentuknya Rating: 4 Reviewer: Imam Murtaqi - ItemReviewed: proses terjadinya bumi terbentuknya

0 comments:

artikel terkait imam murtaqi